Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE Hadiri Natal Oikumene Kecamatan Paranginan


Ribuan jemaat dari berbagai elemen masyarakat termasuk dedominasi gereja ikut merayakan Natal Oikumene Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan bertempat di gereja HKBP Resort Paranginan, Minggu (10/12). Selain diikuti Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Humbahas dan Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit, AMd hadir juga anak rantau Paranginan yang sudah sukses di perantauan antara lain DR. Mr. Talas Sianturi sekaligus menyampaikan siraman rohani dalam  Natal Oikumene itu. Sementara Liturgis dibawakan Pendeta Resort HKBP Paranginan Candra Simanjuntak STh.

OPD yang hadir antara lain Kadis Kependudukan dan Pencacatan Sipil JH. Manullang, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lautdin Sitinjak, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Elson Sihotang, Kadis Kopedagin Ratna Fride Marbun, Kadis Peternakan dan Perikanan Luhut Marbun, Kadis Perkim Ir. Rockefeller Simamora, Kadis PMDP2A Vandeik Simanungkalit, Kasatpol PP Mangupar Simanullang, Kepala BKD Domu Lumbangaol, Kadis Naker Jonny Gultom, staf Ahli Bupati Remon Pakpahan, Kadis Pendidikan Jamilin Purba, Kabag Protokol Jakkon Halomoan Marbun, SE  dan lainnya.

Thema Natal dikutip dari Kolose 3:15a “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam hatimu” dengan sub thema melalui Natal Oikumene ini, masyarakat Kecamatan Paranginan hidup dengan damai, harmonis, bersama-sama menanggulangi kemiskinan dan kerusakan lingkungan.

Ketua panitia Alpon Tambunan mengucapkan terimakasih kepada elemen masyarakat Humbang Hasundutan khusus Paranginan yang telah ikut berpartisipasi dan merayarakan Natal Oikumene Paranginan. Tanpa ada dukungan dari masyarakat, mustahil perayaan ini sukses. Apalagi dengan hadirnya Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE dan Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit, perayaan Natal semakin bergema serta penuh sukacita.

Putra Paranginan DR. Mr. Talas Sianturi yang datang khusus dari Jakarta untuk menghadiri Festival Danau Toba (FDT) dan Natal Oikumene Paranginan mengatakan bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Dosmar Banjarnahor, wisata Sipinsur yang berada di Pearung Kecamatan Paranginan semakin terkenal dengan dilaksanakaannya FDT 2017. Yang luar biasa lagi, perayaan Natal Oikumene Paranginan dihadiri Bupati Humbahas dan Ketua DPRD termasuk para OPD di Pemkab Humbahas. “Perayaan Natal ini sungguh luar biasa, ribuan masyarakat hadir. Ini sudah sekelas Natal Oikumene kabupaten bukan lagi kecamatan.  Ini semua atas berkat dan karunia Tuhan, kita yang kurang meminta dari Tuhan karena Tuhan telah mempersiapkan segala untuk umat manusia. Kita harus hidup berdampingan dengan damai” kata Talas Sianturi.

Ketua DPRD Manaek Hutasoit bersama-sama dengan anggota DPRD Humbahas Kepler Torang Sianturi mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat Paranginan. Kiranya Natal ini membawa damai sejahtera dan semangat baru bagi masyarakat Paranginan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Perayaan Natal Paranginan ini sungguh luar biasa dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

Sementara Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dalam pesan Natal menghimbau masyarakat Paranginan harus mempersiapkan diri menerima kamajuan perkembangan jaman dampak kehadiran Bandara Udara Internasional Silangit. “Masyarakat Paranginan yang pertama sekali menerima dampak Bandara Udara Internasional Silangit. Saya salut dengan kehadiran bapak DR Talas Sianturi karena ikut berperan aktif  mengikuti FDT dan perayaan Natal Oikumene Paranginan. Dengan hadirnya Bandara Udara Internasional Silangit dan objek wisata di Paranginan, sudah banyak orang luar membeli tanah di Kecamatan Paranginan. Masyarakat Paranginan jangan hanya jadi penonton dalam era kemajuan sekarang tapi harus menjadi pelaku dalam pembangunan itu ” terang Dosmar Banjarnahor.

Camat Paranginan Pardomuan Simanullang mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat dalam mengikuti perayaan Natal Oikumene Paranginan, apalagi dengan hadirnya Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor bersama OPD, Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit termasuk DR Talas Sianturi. (rel/rhs/Diskominfo)