Bupati Humbahas Ikuti Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provsu di Pemko Siantar


Wali Kota Siantar Hefriansyah, SE disaksikan Korwil III KPK RI Arlinsyah M. Nasution termasuk Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE memukul gong tanda dimulainya Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provsu di Pemko Siantar, Rabu (6/9)

Doloksanggul—

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE ikuti rapat monitoring dan evaluasi aksi pencegahan korupsi terintegrasi Provinsi Sumatera Utara bertempat di ruang pertemuan Bappeda Pemko Siantar, Rabu (6/9). Acara rapat itu dibuka Wali Kota Siantar Hefriansyah, SE, MM ditandai dengan pemukulan gong disaksikan Korwil III KPK RI Arlinsyah M. Nasution (Coky) termasuk Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE.

Korwil III KPK RI Arlinsyah, Bupati Humabahas Dosmar Banjarnahor ,SE, Wali Kota Siantar Hefriansyah SE dan lainnya foto bersama saat Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provsu di Pemko Siantar, Rabu (6/9)

Pertemuan itu dihadiri Korwil III KPK RI Arlinsyah M. Nasution dan 11 Kabupaten/Kota di Sumut yaitu Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, Wali Kota Siantar Hefriansyah, SE, MM, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Sekdakab Humbahas Saul Situmorang, SE, MSi dan Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus duduk satu meja saat acara Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provsu di Pemko Siantar, Rabu (6/9)

Sedangkan dari Kabupaten Humbang Hasundutan hadir Sekda Saul Situmorang, SE, MSi dan para pimpinan SKPD yaitu Kadis Kominfo Drs. Hotman Hutasoit, Kadis Kesehatan dr. Budiman Simanjuntak, M.Kes, Kadis Pendidikan Drs. Jamilin Purba, Kadis BPKPAD Ir. Jhon Harry Marbun,  Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Drs. Rudolf Manalu, Kadis Pariwisata/Plt. Kepala Bappeda Hotma Uli Dina Butarbutar, MT, Inspektur Drs. BP. Siahaan, Plt. Asisten Administrasi dan Kesra Drs. AP. Marbun, Kabag Protokol Drs. Jonny Gultom, Plt. Kepala BKD Drs. Janter Sinaga dan lainnya.

Sekdakab Humbahas Saul Situmorang, SE, MSi saat memaparkan progress rencana aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi Pemkab Humbahas saat acara Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provsu di Pemko Siantar, Rabu (6/9)

Dalam pertemuan itu, Sekdakab Humbahas Saul Situmorang, SE, MSi bersama-sama dengan Kabid Informatika Dinas Kominfo Deddy Situmorang, SE, MSi memaparkan progress rencana aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi Pemkab Humbang Hasundutan B09/2017. Sekda Saul Situmorang menjelaskan bahwa Kabupaten Humbang Hasundutan punya visi “Mewujudkan Humbang Hasundutan yang Hebat dan Bermentalitas Unggul”. Dengan misi yaitu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sumber daya alam. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. Meningkatkan kedaulatan pangan dan ekonomi kerakyatan. Kemudian meningkatkan ketersediaan inftrastruktur dan pengembangan wilayah. Dengan motto” Bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja serius”.

Layanan akses internet Pemkab Humbahas disupport 2 ISP (internet service provider) yaitu PT. Telkom dan PT. Icon. Kedua ISP itu mempergunakan kabel serat optik (fiber optik-FO). Diskominfo yang mengkoneksikan jaringan internet ke seluruh instansi melalui perangkat wireless (radio access point) dan VSAT. Data center itu dikelola Dinas Kominfo dengan tujuan mempercepat akses data dan efektif efesien anggaran. Jaringan internet itu sudah dibangun Pemkab Humbang Hasundutan sejak tahun 2015 lalu. Kabupaten Humbang Hasundutan telah memiliki 1 situs resmi Pemkab Humbahas dan 29 situs resmi SKPD dan kecamatan, memiliki situs resmi TP. PKK, Dekranasda, PAUD termasuk hosting yang berada di Dinas Kominfo.

Sekda Saul Situmorang juga memaparkan bahwa Pemkab Humbang Hasundutan telah memiliki aplikasi e-planning yang dibangun secara mandiri dan telah diinstall ke server Pemkab Humbang Hasundutan. Mengenai aplikasi e-budgeting akan didropping dari Pemprovsu dan direncanakan implementasi e-budgeting tahun 2018 mendatang. (rhs)

Korwil III KPK RI Arlinsyah, Bupati Humabahas Dosmar Banjarnahor, SE dan Wali Kota Siantar Hefriansyah, SE berbincang-bincang usai Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provsu di Pemko Siantar, Rabu (6/9)

Kadis Kominfo Drs. Hotman Hutasoit, Kadis Kesehatan dr. Budiman Simanjuntak, M.Kes, Kadis Pendidikan Drs. Jamilin Purba dan lainnya hadir saat acara Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provsu di Pemko Siantar, Rabu (6/9)