Wakil Bupati Humbahas Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional


Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Saut Parlindungan Simamora melantik dan mengambil sumpah 14 pejabat administrator atau pejabat setingkat eselon III di Aula Hutamas Doloksanggul, Kamis (30/11). Selain melantik, 14 pejabat eselon III, pada kesempatan itu Wakil bupati juga melantik 19 pejabat fungsional di Inspektorat sebagai auditor madya, muda, Pertama dan Pelaksana.

Hadir dalam pelantikan itu, Plt. Sekdakab, Drs. Augus Panuturi Marbun, M.Si, Asisten Pemerintahan, Drs. Tony Sihombing, MIP, kepala OPD, TP. PKK dan  sejumlah staf.

Dalam sambutan tertulisnya, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora menyampaikan pengangkatan pejabat administrator yang dilantik saat ini telah melalui berbagai tahapan oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. Pengambilan Sumpah/Janji ini juga merupakan tindak lanjut UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, Peraturan Ka. BKD Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi, serta Surat Kepala BPKP Nomor S-1492/JF/1/2017 dan Nomor S-2910/JF/1/2017.

Pada era demokratisasi dan transparansi sekarang, segenap ASN terus menerus disorot dan dinilai secara kritis. Untuk itu, ASN harus tanggap, mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan tersebut serta mampu memberikan respon yang cepat dan tepat.

Ditambahkannya, saudara pejabat administrator bahwa jabatan ini mempunyai peranan penting dalam struktur organisasi pemerintah dalam merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Humbang Hasundutan. Saudara dituntut memiliki keterampilan dan profesionalisme dibarengi keimanan dan ketaqwaan kepada TYME, mampu menjabarkan visi dan misi Kabupaten, tanggap atas situasi dan kondisi di lingkungan Pemkab, melaksanakan program kegiatan sesuai aturan yang berlaku, menciptakan suasana kerja yang harmonis dan sinergis, memiliki disiplin, etos kerja, dedikasi dan tanggungjawab serta loyal kepada pimpinan.

Kepada pejabat auditor, tugas yang saudara emban sangat menentukan arah pelaksanaan kegiatan pembangunan di daerah Kabupaten Humbang Hasundutan. Oleh karena itu, laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tingkatkan kinerja dan selalu koordinasi kepada pihak terkait, terutama dalam hal pemeriksaan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat merugikan negara.

Adapun pejabat yang dilantik, Jakkon Halomoan Marbun, SE, Kabag Protokoler, Darma Silaban, SE, Kabag TU Set. DPRD, Drs. Manusun Lumbantoruan, Inspektur Pembantu Pemerintahan, Sabar Hasiholan Purba, SH, MM, Sekretaris BKD, Henri Hamonangan, SE, Sekretaris Dinas Koperasi, Naeci Siregar, SE, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan terpadu, Victor A.S. Manullang, S.Sos, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Dra. Ida Maria Manullang, Sekretaris Dinas Pertanian, Haposan Lumbangaol, SPd, Camat Pollung, Binsar A. Situmorang, SE, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Gilbert Simanjuntak, SE, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP, Syah Rizal Simamora, SH, Kabid Pembinaan Karir dan Disiplin BKD, Ruth Anita Purba, S.Sos, Kabid Perdagangan Dinas Kopedagin, Yonepta Habeahan, SE, Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Untuk pejabat fungsional di Inspetorat, Drs. Lamhot Simanullang, sebagai Auditor Madya, Ganda Tua Napitupulu, SP, Ermince Naibaho, S.Sos, Lukman Pasaribu, SE, Robby F. Purba, SP, MM, Junior Sinaga, ST, Effendi Napitupulu, SE, De Zon Franatha, S.S.T, Finestor Purba, SE, Sudirman Sinaga, ST, sebagai Auditor Muda. Lisbet Kartika Sinaga, SH, Parlin Paulus Sihombing, SP, Lodwyk Hanaehan Pakpahan, SH, Imelda Mekarti Sianturi, S.Psi, Botina Silalahi, SE, Imelda Naibaho, SH, Anggiat Panggabean, ST, sebagai Auditor Pertama. Selanjutnya Hotmaida, Amd dan Titik Sandora Pandiangan, Amd. (rel/ST/Kominfo)